Rabu, 03 November 2010

Tangible User Interface

Sebuah user interface yang nyata (TUI) adalah sebuah antarmuka pengguna di mana seseorang berinteraksi dengan informasi digital melalui lingkungan fisik. Nama awal Graspable User Interface, yang tidak lagi digunakan.

Salah satu pionir dalam user interface yang nyata adalah Hiroshi Ishii, seorang profesor di MIT Media Laboratory yang mengepalai Media Group Berwujud. visi tertentu Nya bagi UIS nyata, yang disebut Bits Tangible, adalah memberikan bentuk fisik ke informasi digital, membuat bit secara langsung dimanipulasi dan mencolok. bit Berwujud mengejar kopling mulus antara dua dunia yang sangat berbeda dari bit dan atom.
Isi
* 1 Karakteristik Antarmuka Pengguna Tangible
* 2 Contoh
* 3 Negara Seni yang
* 4 Referensi
* 5 Lihat juga
* 6 Pranala luar

Karakteristik Antarmuka Pengguna Tangible

1. representasi fisik adalah komputasi digabungkan dengan informasi digital yang mendasari.
2. representasi fisik mewujudkan mekanisme kontrol interaktif.
3. representasi fisik adalah perseptual digabungkan dengan representasi digital secara aktif dimediasi.
4. keadaan fisik tangibles mencakup aspek kunci dari negara digital sistem.

Contoh

Contoh dari UI nyata adalah Mesin Menjawab Marmer oleh Durrell Uskup (1992). marmer adalah merupakan satu pesan ditinggalkan di mesin penjawab. Menjatuhkan marmer ke piring memutar ulang pesan yang terkait atau panggilan kembali pemanggil.

Contoh lain adalah sistem Topobo. Blok di Topobo seperti blok LEGO yang bisa diambil bersama-sama, tetapi juga dapat bergerak sendiri menggunakan komponen bermotor. Seseorang dapat mendorong, menarik, dan memutar blok-blok, dan blok-blok bisa menghafal gerakan-gerakan ini dan replay mereka.

pelaksanaan lain memungkinkan pengguna untuk sketsa gambar di atas meja sistem dengan pena yang nyata nyata. Menggunakan gerakan tangan, pengguna dapat clone gambar dan peregangan dalam sumbu X dan Y hanya sebagai salah satu program yang akan di cat. Sistem ini akan mengintegrasikan kamera video dengan sistem pengenalan gerakan.

Contoh lain adalah jive, pelaksanaan TUI membantu membuat produk ini lebih mudah diakses oleh pengguna lansia produk. melewati The 'teman' juga dapat digunakan untuk mengaktifkan interaksi yang berbeda dengan produk.

Beberapa pendekatan telah dilakukan untuk membangun middleware generik untuk TUIs. Mereka sasaran menuju kemerdekaan domain aplikasi serta fleksibilitas dalam hal teknologi sensor dikerahkan. Sebagai contoh, Siftables menyediakan platform aplikasi yang menampilkan gerakan kecil sensitif bertindak bersama untuk membentuk antarmuka manusia-komputer.

Untuk kolaborasi TUIs dukungan harus mengizinkan distribusi spasial, kegiatan asynchronous, dan modifikasi dinamis infrastruktur TUI, untuk nama yang paling menonjol. Pendekatan ini menyajikan suatu kerangka kerja yang didasarkan pada konsep ruang LINDA tuple untuk memenuhi persyaratan ini. Kerangka TUIpist dilaksanakan menyebarkan teknologi sensor sewenang-wenang untuk semua jenis aplikasi dan aktuator dalam lingkungan terdistribusi.

Contoh lebih lanjut jenis TUI adalah Augmented Proyeksi model.

Negara Seni

Sejak penemuan Uskup Durell, Marmer Menjawab Machine (1992), hampir dua dekade lalu, bunga di Antarmuka User Berwujud (TUIs) telah berkembang terus-menerus dan dengan setiap tahun lebih sistem nyata yang muncul.

Berwujud MIT Media Group, yang dipimpin oleh Hiroshi Ishi terus berkembang dan bereksperimen dengan TUIs termasuk aplikasi tableop banyak.

The URP dan lebih maju Augmented Perencanaan Kota Workbench simulasi digital memungkinkan aliran udara, bayangan, refleksi, dan data lain berdasarkan posisi dan orientasi model fisik bangunan, pada permukaan meja.

Perkembangan baru pergi bahkan satu langkah lebih lanjut dan menggabungkan dimensi ketiga dengan memungkinkan untuk membentuk lanskap dengan tanah liat (Clay llluminating) atau pasir (Pasir Scape). Sekali lagi simulasi yang berbeda memungkinkan analisis bayangan, peta tinggi, lereng dan karakteristik lain dari daratan formable interaktif.

InfrActables adalah tabel proyeksi kembali kolaboratif yang memungkinkan interaksi dengan menggunakan TUIs yang menggabungkan pengakuan negara. Menambahkan tombol berbeda dengan TUIs memungkinkan fungsi-fungsi tambahan yang berhubungan dengan TUIs. Versi baru teknologi bahkan dapat diintegrasikan ke dalam LC-display dengan menggunakan sensor infra merah balik LC matriks.

Bencana Berwujud memungkinkan pengguna untuk menganalisis langkah-langkah bencana dan mensimulasikan berbagai jenis bencana (kebakaran, banjir, tsunami,.) Dan evakuasi skenario selama sesi perencanaan kolaboratif. benda fisik, 'gpuckss memungkinkan bencana posisi dengan menempatkan mereka pada peta interaktif dan tambahan tuning parameter (skala yaitu) menggunakan panggilan yang menyertainya.

Rupanya potensi komersial TUIs telah diidentifikasi baru-baru ini. The reactable repeatadly diberikan , instrumen meja interaktif yang nyata, sekarang didistribusikan secara komersial oleh Reactable Systems, sebuah perusahaan spin-off dari Pompeu Fabra University, di mana ia dikembangkan. Dengan pengguna reactable dapat mengatur instrumen mereka sendiri secara interaktif, dengan menempatkan objek secara fisik berbeda (mewakili osilator, filter, modulator ...) dan parametrise mereka dengan memutar dan menggunakan sentuhan-masukan.

Microsoft mendistribusikan novel platform berbasis Windows Microsoft Surface sejak tahun lalu. Selain pelacakan Multitouch jari platform mendukung pengakuan benda fisik dengan jejak mereka. Beberapa aplikasi, terutama untuk digunakan dalam ruang komersial, telah disajikan. Contoh dijangkau dari merancang tata letak grafis individu sendiri untuk snowboard atau skateboard untuk mempelajari rincian anggur di restoran dengan menempatkan di atas meja dan menavigasi melalui menu melalui input sentuhan. Juga interaksi seperti browsing kolaborasi foto dari handycam atau ponsel yang menghubungkan mulus sekali yang ditempatkan di atas meja didukung.

Lain yang penting adalah instalasi interaktif kota instan yang menggabungkan game, musik, arsitektur dan aspek kolaboratif. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membangun tiga struktur dimensi dan mendirikan kota dengan blok bangunan persegi panjang, yang sekaligus hasil dalam perakitan interaktif fragmen musik komposer yang berbeda.

Perkembangan reactable dan pelepasan selanjutnya reactiVision teknologi pelacakan di bawah GNU / GPL serta spesifikasi terbuka dari protokol TUIO telah memicu sejumlah besar perkembangan berbasis pada teknologi ini.

Dalam beberapa tahun terakhir juga proyek amatir dan semi-profesional banyak, di samping akademisi dan perdagangan telah dimulai. Terima kasih untuk membuka teknologi pelacakan sumber (reactiVision) dan kekuatan komputasi yang semakin meningkat tersedia bagi konsumen akhir, infrastruktur yang dibutuhkan saat ini dapat diakses oleh hampir semua orang. Sebuah PC standar, web-cam, dan beberapa pekerjaan kerajinan memungkinkan untuk setup sistem nyata dengan pemrograman minimal dan usaha material. Hal ini akan membuka pintu dengan cara-cara baru persepsi interaksi manusia-komputer dan memberikan ruang untuk bentuk baru kreativitas bagi masyarakat luas, untuk bereksperimen dan bermain dengan.

Sulit untuk melacak dan mengabaikan jumlah yang berkembang pesat dari semua sistem dan alat, tetapi sementara banyak dari mereka tampaknya hanya untuk memanfaatkan teknologi yang tersedia dan terbatas pada beberapa eksperimen awal dan tes dengan beberapa ide dasar atau hanya mereproduksi sistem yang ada, beberapa dari mereka terbuka keluar ke interface novel dan interaksi dan dikerahkan di ruang publik atau tertanam dalam instalasi seni.


Pabrik Perencanaan Berwujud adalah tabel nyata berdasarkan reactiVision yang memungkinkan untuk bersama-sama merencanakan dan memvisualisasikan proses produksi dalam kombinasi dengan rencana bangunan pabrik baru dan dikembangkan dalam tesis diploma.

Lain dari permukaan meja reactiVision berbasis banyak adalah ImpulsBauhaus-Interaktif Tabel dan pada pameran di Bauhaus-University Weimar menandai ulang tahun ke-90 berdirinya Bauhaus. Pengunjung dapat menelusuri dan menjelajahi biografi, hubungan kompleks dan jaringan sosial antara anggota gerakan.

Referensi

[1] G. C. Smith. Mesin penjawab marmer. Dalam Tangan Itu Rocks yang Cradle, halaman 60 - 65, Mei / Juni 1995.

[2] URP: meja kerja bercahaya-nyata untuk perencanaan kota dan desain John Underkoffler, Hiroshi Ishii Mei 1999 CHI '99: Proceedings dari konferensi SIGCHI pada faktor manusia dalam sistem komputasi

[3] Perencanaan Kota Augmented Workbench: overlaying Gambar, Model Fisik dan Simulasi Digital Hiroshi Ishii, Ben Joseph-Eran, Underkoffler John, Yeung Lukas, Chak Dan, Zahra Kanji, Piper Ben September 2002 Ismar '02: Prosiding Simposium Internasional 1 pada Mixed Reality dan Augmented

[4] llluminating liat: antarmuka yang nyata 3-D untuk analisis lanskap Ben Piper, Carlo Ratti, Hiroshi Ishii April 2002 CHI '02: Proceedings dari konferensi SIGCHI pada faktor manusia dalam sistem komputasi: Mengubah dunia kita, mengubah diri kita sendiri

[5] user interface nyata dan evolusinya Hiroshi Ishii Juni 2008 Komunikasi ACM, Volume 51 Issue 6

[6] InfrActables: Multi-User Tracking System untuk Interaktif Permukaan, Ganser C. Schwab, A. Steinemann, A. Kunz, Proceedings dari konferensi IEEE pada Virtual Reality (VR IEEE 2006), 2006, Alexandria, Virginia, USA. InfrActables: http://www.youtube.com/watch?v=2l59zCQ3JbE

[7] MightyTrace: Multiuser Teknologi Pelacakan di LC-display, R. Hofer, A. Kunz, P. Kaplan, Prosiding konferensi SIGCHI dua puluh enam tahunan pada faktor-faktor manusia dalam sistem komputasi, 2008, Florence, Italia. http://www.youtube.com/watch?v=Q7az0fMRBHQ&feature=related

[8] user interface Berwujud untuk mendukung pendidikan kebencanaan Kazue Kobayashi, Tatsuhito Kakizaki, Atsunobu Narita, Mitsunori Hirano, Ichiro Kase Agustus 2007 SIGGRAPH '07: SIGGRAPH 2007 poster

[9] reacTable: mengeksplorasi sinergi antara pertunjukan musik hidup dan tabletop tangible interface Sergi Jordà, Günter Geiger, Marcos Alonso, Martin Kaltenbrunner Februari 2007 TEI '07: Proceedings dari konferensi internasional 1 pada Tangible dan interaksi tertanam

[10] Demo Aku Microsoft Permukaan dan Platform Wall View Single Josh Mei 2009 CTS '09: Prosiding Simposium Internasional 2009 tentang Teknologi dan Sistem Kolaborasi

[11] instan kota: sebuah bangunan musik meja permainan Sibylle Hauert, Daniel Reichmuth, Volker Bohm Juni 2007 NIME '07: Proceedings dari konferensi internasional ke-7 pada antarmuka baru untuk ekspresi musik

[12] reacTIVision: kerangka komputer visi untuk tabel berbasis interaksi nyata Kaltenbrunner Martin, Ross Bencina Februari 2007 TEI '07: Proceedings dari konferensi internasional 1 pada interaksi Tangible dan tertanam

[13] reactiVision di Vimeo, http://vimeo.com/channels/reactivision

[14] Sourceforge TUIO Pengguna Pameran, http://sourceforge.net/apps/phpbb/reactivision/viewforum.php?f=7&sid=a5ef9e8af6f70496591e4dd5552a7f5a

[15] Tangible Pabrik Perencanaan, Diploma Skripsi, Daniel Guse, http://www.danielguse.de/tangibletable.php

[16] Interaktif Tabel dengan reactiVision: ImpulsBauhaus http://sourceforge.net/apps/phpbb/reactivision/viewtopic.php?f=7&t=59
[Sunting] Lihat pula

* Antarmuka pengguna Kinetic

Pranala luar


Penggunaan ini artikel dari link eksternal tidak dapat mengikuti kebijakan atau pedoman Wikipedia. Harap memperbaiki artikel ini dengan menghapus link eksternal yang berlebihan dan tidak pantas. (November 2009)

* UniTUIO: MultiTouch integrasi untuk mesin permainan Kesatuan menggunakan kerangka TUIO
* Prosiding Lokakarya 16 Internasional IEEE tentang Teknologi Mengaktifkan: Infrastruktur Usaha Kolaboratif
* Konferensi Nyata dan Embedded Interaksi
* MIT Media Lab Tangible Media Group
* Ensiklopedi entri tentang sejarah Interaksi Tangible dan Tangible User Interface
* Hiroshi Ishii dan Brygg Ullmer, Tangible Bits: Menuju Seamless Interface antara People, Bit dan Atom. Diterbitkan di Proceedings Faktor Manusia dalam Sistem Computing: CHI 97, Denver, CO
* Logat Sebuah user interface Magnetic Berwujud yang menggunakan teman lewat untuk memuat informasi di layar.
* Tangint: Wiki untuk menggambar bersama konten dan diskusi yang berhubungan dengan penelitian pada antarmuka yang nyata / interaksi.
* Bubur kertas: toolkit untuk membangun UIS nyata
* Percussa AudioCubes: Berwujud interface untuk suara menjelajahi / musik
* ReacTIVision: kerangka untuk menciptakan UIS nyata
* Topobo proyek
* Interaktif Kertas: Mengintegrasikan kertas dan digital informasi
* The Moving Pictures Proyek: platform video nyata komposisi
* Augmented Reality Tata Ruang
* Audiopad: komposisi dan instrumen kinerja
* Memodules Proyek: Memodules sebagai jalan pintas nyata untuk informasi multimedia
* Tangerine Proyek: A Interaktif Berwujud Lingkungan Alam yang menggabungkan interface meja dan benda-benda cerdas
* Reactable: Sebuah alat musik kolaboratif elektronik dengan antarmuka multi-touch meja nyata.
* Trackmate: Sebuah inisiatif open source untuk menciptakan sebuah sistem, pelacakan murah do-it-yourself nyata melalui protokol LusidOSC.
* Berwujud Web: Proyek Web Tangible
* TUIO: Sebuah standar masyarakat untuk desain dan penciptaan permukaan multi-touch nyata.
* D-touch: Sebuah sistem pengenalan visual spidol yang memungkinkan pengembangan user interface murah nyata dan aplikasi gabungan realitas.
* D-touch drum mesin Sebuah drum mesin dengan user interface yang nyata.
* D-touch sequencer A sequencer mampu merekam hidup dari mikrofon dengan user interface yang nyata.

Simak

Baca secara fonetik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar