Rabu, 03 November 2010

Head-up display system


Tampilan kepala-up atau kepala-up display (HUD) adalah setiap tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan pengguna untuk melihat dari sudut pandang yang biasa mereka. Asal usul nama berasal dari pilot yang dapat melihat informasi dengan kepala "up" dan melihat ke depan, bukannya miring ke bawah melihat instrumen yang lebih rendah.

Meskipun mereka pada awalnya dikembangkan untuk penerbangan militer, HUDs sekarang digunakan dalam pesawat komersial, mobil, dan aplikasi lainnya.
Is
i.
* 1 Sejarah
* 2 Jenis
* 3 Generations
* 4 faktor Desain
* 5 Komponen
* 6 Pesawat
o 6.1 Tampilkan data
o 6.2 aplikasi Pesawat militer tertentu
o 6.3 VTOL / STOL pendekatan dan pendaratan
o 6.4 aplikasi pesawat Sipil tertentu
o 6.5 Enhanced visi sistem penerbangan
o 6.6 Sintetis visi sistem
* 7 Mobil
* 8 Pembangunan / menggunakan eksperimental
* 9 Lihat juga
* 10 Referensi
* 11 Pranala luar

Sejarah
Penampang longitudinal dari C12 Revi Jerman / A, dibangun tahun 1937
Ko-pilot HUD dari C-130J

Para HUDs pertama berasal dari pandangan teknologi senjata statis untuk pesawat tempur militer. Dasar HUDs memproyeksikan "pipper" untuk membantu senjata pesawat tujuan. Sebagai HUDs maju, lebih (dan lebih kompleks) informasi yang telah ditambahkan. HUDs segera ditampilkan solusi meriam dihitung, dengan menggunakan informasi pesawat seperti kecepatan udara dan sudut serangan, sehingga sangat meningkatkan akurasi pilot bisa mencapai di udara untuk pertempuran udara. Sebuah contoh awal dari apa yang sekarang akan disebut sebagai head up display adalah Sistem Proyektor dari AI udara Inggris Mrk radar VIII intersepsi dipasang ke beberapa pejuang Havilland malam de nyamuk, di mana layar radar diproyeksikan ke kaca depan pesawat bersama dengan buatan cakrawala, memungkinkan pilot untuk melakukan interceptions tanpa mengambil mata mereka dari kaca depan.

HUD teknologi yang berikutnya maju dalam Buccaneer, prototipe yang pertama terbang pada tanggal 30 April 1958. Desain pesawat dipanggil untuk melihat serangan yang akan menyediakan navigasi dan informasi senjata rilis untuk modus serangan tingkat rendah. Ada persaingan sengit antara pendukung desain HUD baru dan pendukung gunsight elektro-mekanis tua, dengan HUD yang digambarkan sebagai pilihan, radikal bahkan membabi buta. The Air Arm cabang dari Departemen disponsori pengembangan Sight Strike. Royal Pesawat Pendirian (RAE) merancang peralatan, itu dibangun oleh Cintel, dan sistem terintegrasi pertama kali pada tahun 1958. The Cintel HUD bisnis diambil alih oleh Elliott Penerbangan Otomasi dan HUD Buccaneer diproduksi dan dikembangkan lebih lanjut terus sampai ke versi Mark III dengan total 375 sistem yang dibuat, melainkan diberi `fit dan melupakan 'judul dengan Royal Navy dan itu masih dalam layanan hampir 25 tahun kemudian. BAE Systems dengan demikian memiliki klaim untuk pertama Sampai di dunia Kepala Tampilan dalam pelayanan operasional.

Di Inggris, ia segera dicatat bahwa pilot terbang dengan senapan baru-tempat wisata yang menjadi lebih baik di uji coba pesawat mereka. [Rujukan?] Pada titik ini, tujuannya diperluas HUD luar senjata bertujuan untuk piloting umum. Pada tahun 1960, uji coba-Perancis Gilbert Klopfstein menciptakan HUD modern pertama dan sistem standar simbol HUD sehingga pilot hanya akan harus belajar satu sistem dan dapat lebih mudah transisi antara pesawat. HUD modern yang digunakan dalam pendekatan penerbangan instrumen aturan untuk pendaratan dikembangkan pada tahun 1975. Klopfstein memelopori teknologi HUD di jet tempur dan helikopter militer, yang bertujuan untuk sentralisasi data penerbangan kritis dalam bidang pilot visi. Pendekatan ini berusaha untuk meningkatkan efisiensi scan pilot dan mengurangi "kejenuhan tugas" dan informasi yang berlebihan.

Penggunaan HUDs kemudian berkembang di luar pesawat militer. Pada 1970-an, HUD diperkenalkan untuk penerbangan komersial, dan pada tahun 1988, Oldsmobile Cutlass Supreme menjadi mobil produksi pertama dengan head up display.

Sampai beberapa tahun lalu, Embraer 190 dan Boeing 737 New Generation Pesawat (737-600,700,800, dan 900 series) adalah satu-satunya penumpang pesawat komersial tersedia dengan HUDs. Namun, teknologi ini menjadi lebih umum dengan pesawat seperti Canadair RJ, Airbus A318 dan jet beberapa bisnis yang menampilkan display. HUDs telah menjadi perlengkapan standar pada Boeing 787. Selain itu, keluarga Airbus A320, A330, A340 dan A380 sedang menjalani proses sertifikasi untuk HUD [7] HUD adalah juga ditambahkan ke pengorbit Shuttle Space.


Jenis

Ada dua jenis HUD. Sebuah HUD tetap mengharuskan pengguna untuk melihat melalui tampilan elemen yang menempel pada chassis badan pesawat atau kendaraan. Sistem ini menentukan gambar yang akan disajikan tergantung hanya pada orientasi kendaraan. HUDs Kebanyakan pesawat jenis ini.

Helm dipasang menampilkan (HMD) secara teknis bentuk HUD, perbedaan adalah bahwa mereka menampilkan elemen tampilan yang bergerak dengan orientasi dari 'pengguna kepala badan pesawat relatif.

Banyak pesawat tempur modern (seperti F/A-18, F-22, Eurofighter) penggunaan baik HUD dan HMD secara bersamaan. F-35 Lightning II dirancang tanpa HUD, mengandalkan hanya pada HMD, sehingga pejuang militer pertama modern tidak memiliki HUD tetap.
[Sunting] Generasi

HUDs dibagi menjadi empat generasi mencerminkan teknologi yang digunakan untuk menghasilkan gambar.

* Generasi Pertama-Gunakan CRT untuk menghasilkan sebuah gambar pada layar fosfor, memiliki kelemahan dari lapisan fosfor layar merendahkan dari waktu ke waktu. Mayoritas HUDs beroperasi saat ini adalah jenis ini.
* Generasi Kedua-Gunakan sumber keadaan menyala terang, misalnya LED, yang dimodulasi oleh layar LCD untuk menampilkan gambar. Sistem ini tidak memudar atau memerlukan tegangan tinggi sistem generasi pertama. Sistem ini pada pesawat komersial.
* Generasi Ketiga-Gunakan pandu gelombang optik untuk menghasilkan gambar secara langsung di Combiner daripada menggunakan sistem proyeksi.
* Generasi Keempat-Gunakan laser scanning untuk menampilkan gambar dan bahkan gambar video pada media transparan yang jelas.

Baru mikro-display teknologi pencitraan sedang diperkenalkan, termasuk liquid crystal display (LCD), kristal cair pada silikon (LCoS), digital mikro-cermin (DMD), dan Dioda cahaya organik (OLED).


faktor Desain

Ada beberapa faktor yang insinyur harus dipertimbangkan ketika merancang HUD:

* bidang visi-Karena mata manusia dipisahkan, setiap mata menerima gambar yang berbeda. Untuk mencegah mata pilot 'dari keharusan untuk mengubah fokus antara dunia luar dan tampilan HUD, layar collimated (terfokus pada tak terhingga). Dalam mobil tampilan umumnya terfokus dekat jarak ke bumper.
* Eyebox-menampilkan hanya bisa dilihat sementara mata pemirsa 'diantaranya berada di kawasan tiga-dimensi yang disebut gerak kepala kotak atau Eyebox. Modern HUD eyeboxes biasanya sekitar 5 dengan 3 oleh 6 inci. Hal ini memungkinkan pemirsa beberapa kebebasan gerakan kepala. Hal ini juga memungkinkan pilot kemampuan untuk melihat seluruh tampilan selama sebagai salah satu mata mereka adalah di dalam Eyebox tersebut.
* Terang / kontras-display harus diatur dalam pencahayaan dan kontras untuk memperhitungkan pencahayaan sekitarnya, yang bisa sangat bervariasi (misalnya, dari sorotan awan cerah untuk pendekatan malam berbulan untuk bidang minimal lit).
* Menampilkan akurasi-pesawat HUD komponen harus sangat akurat sesuai dengan tiga pesawat sumbu - sebuah proses yang disebut boresighting - sehingga data yang ditampilkan sesuai dengan kenyataan biasanya dengan akurasi ± 7,0 milliradians. Dalam hal ini kata "sesuai" berarti, "ketika suatu objek diproyeksikan pada Combiner dan objek yang sebenarnya terlihat, mereka akan selaras". Hal ini memungkinkan tampilan untuk menunjukkan pilot persis di mana cakrawala buatan, serta jalur pesawat diproyeksikan dengan akurasi besar. Ketika Enhanced Visi digunakan, misalnya, tampilan lampu landasan pacu harus selaras dengan lampu landasan yang sebenarnya ketika lampu sebenarnya menjadi terlihat. Boresighting dilakukan selama proses pembangunan pesawat dan juga dapat dilakukan di lapangan pada banyak pesawat.
* Kompatibilitas-HUD komponen harus kompatibel dengan avionik lainnya, display, dll

Komponen

Sebuah HUD khas berisi tiga komponen utama: combiner, unit proyektor, dan komputer video generasi.

Combiner adalah bagian dari unit yang terletak tepat di depan pilot, memberikan permukaan ke informasi yang diproyeksikan untuk tampilan. Combiners dapat cekung atau datar, dan memiliki lapisan khusus yang memantulkan sinar monokromatik diproyeksikan dari unit proyektor sementara memungkinkan semua panjang gelombang cahaya lainnya untuk melewati. Pada beberapa pesawat yang combiners mudah dilepas (atau dapat diputar keluar dari jalan) oleh aircrew.


Unit proyeksi proyek gambar ke Combiner untuk pilot untuk melihat. Dalam HUDs awal, ini dilakukan dengan menggunakan refraksi, meskipun HUDs modern menggunakan refleksi.
Proyeksi unit menggunakan Ray Katoda Tabung, dioda memancarkan cahaya, atau layar kristal cair untuk memproyeksikan gambar. Proyeksi unit dapat berupa bawah (seperti dengan pesawat tempur paling) atau di atas (seperti dengan transportasi / pesawat komersial) combiners.

Komputer biasanya terletak dengan peralatan avionik lain dan menyediakan antarmuka antara HUD (yaitu unit proyeksi) dan sistem / data yang akan ditampilkan. Pada pesawat, komputer ini biasanya dual sistem berlebihan independen. Mereka menerima masukan langsung dari sensor (pitot-static, gyroscopic, navigasi, dll) naik pesawat dan melakukan perhitungan mereka sendiri daripada sebelumnya menerima data dihitung dari komputer penerbangan. Komputer yang terintegrasi dengan sistem pesawat dan memungkinkan beberapa konektivitas ke bus data yang berbeda seperti ARINC 429, ARINC 629, dan MIL-STD-1553.

Tampilkan data

HUDs pesawat Khas menampilkan kecepatan udara, ketinggian, garis cakrawala, pos, belok / bank dan slip / indikator selip. Instrumen ini adalah minimum yang diperlukan oleh 14 CFR Part 91.

simbol lain dan data juga tersedia di beberapa HUDs:

* Boresight atau simbol-permukaan air adalah tetap pada layar dan menunjukkan di mana hidung pesawat sebenarnya menunjuk.
* Jalur penerbangan vektor (FPV) atau simbol-vektor kecepatan pesawat menunjukkan di mana sebenarnya terjadi, jumlah dari semua gaya yang bekerja pada pesawat. [9] Sebagai contoh, jika pesawat tersebut bernada up tetapi kehilangan energi, maka FPV simbol akan berada di bawah cakrawala meskipun simbol boresight di atas cakrawala. Selama proses approach dan mendarat, pilot bisa terbang pendekatan dengan menjaga simbol FPV pada sudut keturunan yang diinginkan dan titik pendaratan di landasan.
* Percepatan indikator atau energi isyarat-biasanya di sebelah kiri simbol FPV, hal di atas jika pesawat adalah percepatan, dan di bawah simbol FPV jika melambat.
* Sudut indikator serangan menunjukkan sudut sayap relatif terhadap aliran udara, sering ditampilkan sebagai "
α".
* Navigasi data dan simbol-untuk pendekatan dan pendaratan, sistem penerbangan panduan dapat memberikan isyarat visual berdasar pada alat bantu navigasi seperti Instrument Landing System atau ditambah Global Positioning System seperti Wide Area Augmentation System. Biasanya ini adalah sebuah lingkaran yang cocok di dalam simbol jalur penerbangan vektor. Pilot bisa terbang di sepanjang jalur penerbangan yang tepat dengan "terbang ke" isyarat bimbingan.

Sejak diperkenalkan pada HUDs, baik FPV dan percepatan simbol yang menjadi standar pada menampilkan kepala-down (HDD). Bentuk sebenarnya dari simbol FPV pada HDD tidak standar tetapi biasanya gambar pesawat sederhana, seperti lingkaran dengan dua garis miring pendek, (180 ± 30 derajat) dan "sayap" pada ujung garis turun. Menjaga FPV pada cakrawala memungkinkan pilot untuk terbang tingkat bergantian di berbagai sudut bank.
[Sunting] aplikasi Pesawat militer tertentu
FA-18 HUD, ketika terlibat dalam suatu pertempuran udara

Selain informasi umum dijelaskan di atas, aplikasi militer termasuk sistem senjata dan data sensor seperti:

* Target penunjukan (TD) indikator-tempat isyarat melalui target udara atau tanah (yang biasanya berasal dari data radar atau sistem navigasi inersial).
* Vc-penutupan kecepatan dengan target.
* Range-target, waypoint, dll
* Launch Penerimaan Daerah (LAR)-menampilkan ketika udara-ke-udara atau senjata udara-ke-tanah dapat berhasil diluncurkan untuk mencapai target yang ditetapkan.
* Senjata pencari atau garis sensor melihat-menunjukkan di mana seorang pencari atau sensor menunjuk.
* Senjata status-termasuk jenis dan jumlah senjata yang dipilih, tersedia, mempersenjatai, dll

VTOL / STOL pendekatan dan pendaratan

Selama tahun 1980-an, militer menguji penggunaan HUDs di vertikal take off dan pendaratan (VTOL) dan pendek take off dan landing (STOL) pesawat. Sebuah format HUD dikembangkan di NASA Ames Research Center untuk memberikan pilot V / pesawat STOL dengan bimbingan penerbangan lengkap dan informasi kontrol untuk operasi penerbangan Kategori-IIIC terminal-daerah. Ini termasuk berbagai macam operasi penerbangan, dari penerbangan STOL di landasan pacu darat untuk operasi pada operator pesawat VTOL. Fitur utama dari format tampilan adalah integrasi flightpath dan informasi pengejaran bimbingan ke dalam bidang pandang sempit, mudah diasimilasi oleh pilot dengan sekejap, dan superposisi informasi situasi vertikal dan horisontal. Layar merupakan turunan dari desain yang berhasil dikembangkan untuk pesawat transportasi konvensional.


Aplikasi pesawat Sipil tertentu


Kokpit NASA Gulfstream GV dengan tampilan sistem visi sintetik. Beberapa unsur yang berbeda HUD terlihat, termasuk combiner di depan pilot. 'Silau' The hijau di sudut kanan bawah Combiner adalah hasil dari backscatter cahaya off-axis dari unit proyeksi, serta refleksi dari cahaya ambient dalam dek penerbangan. Karena Combiner memiliki kurva vertikal dan horizontal diucapkan untuk membantu fokus gambar, kompensasi diterapkan untuk menampilkan simbol-simbol untuk membuat mereka muncul datar ketika diproyeksikan ke permukaan melengkung. Bila tidak digunakan, combiner ini dapat berayun dan mengunci dalam posisi yang disimpan. Unit Proyektor pada gambar GV Gulfstream akan langsung di atas kepala pilot. Dalam pesawat yang lebih kecil desain unit proyeksi dapat menyajikan spasi menarik dan masalah penempatan, sehingga ruangan harus dibiarkan untuk pilot tidak hanya ketika biasanya duduk tetapi juga selama turbulensi dan ketika masuk dan keluar dari kursi.

Penggunaan menampilkan kepala-up memungkinkan fleksibilitas pesawat komersial substansial dalam operasi mereka. Sistem telah disetujui yang memungkinkan lepas landas mengurangi-visibilitas dan pendaratan, serta penuh Kategori IIIC pendaratan. Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan HUD selama pendaratan mengurangi deviasi lateral dari garis tengah dalam arahan semua kondisi, meskipun titik pendaratan sepanjang tengah tidak berubah.


Sistem penerbangan visi Ditingkatkan

Dalam sistem yang lebih maju, seperti FAA-berlabel Penerbangan Enhanced Vision System, dunia-nyata citra visual dapat dilakukan overlay ke Combiner tersebut. Biasanya sebuah kamera infra merah (baik tunggal atau multi-band) dipasang di hidung pesawat untuk menampilkan gambar sesuai dengan pilot. EVS Enhanced Vision System adalah suatu industri yang diterima istilah FAA memutuskan untuk tidak menggunakan karena "FAA percaya [itu] sempat bingung dengan definisi operasional sistem dan konsep yang ditemukan di 91,175 (l) dan (m)" Dalam salah satu EVS instalasi, kamera sebenarnya dipasang di bagian atas stabilizer vertikal daripada "sedekat praktis untuk posisi mata pilot". Ketika digunakan dengan HUD Namun, kamera harus dipasang sedekat mungkin ke titik mata pilot sebagai gambar diharapkan untuk "overlay" dunia nyata sebagai pilot terlihat melalui Combiner tersebut.

"Pendaftaran", atau overlay akurat dari gambar EVS dengan citra dunia nyata, adalah salah satu fitur erat diperiksa oleh pihak berwenang sebelum persetujuan dari EVS HUD berbasis. Hal ini karena pentingnya HUD cocok dengan dunia nyata.

Sementara tampilan EVS dapat sangat membantu, FAA hanya santai peraturan operasi sehingga sebuah pesawat dengan EVS dapat melakukan KATEGORI saya pendekatan minimum KATEGORI II. Dalam semua kasus lain awak pesawat harus mematuhi semua "telanjang" pembatasan visual. (Misalnya jika visibilitas landasan dibatasi karena kabut, walaupun EVS dapat memberikan gambaran visual yang jelas itu tidak tepat (atau sebenarnya hukum) untuk manuver pesawat hanya menggunakan EVS bawah AGL 100 '.)


sistem Sintetis visi
Tampilan sistem sintetik visi

HUD sistem juga sedang dirancang untuk memanfaatkan sistem visi sintetik (SVS), yang menggunakan database daerah untuk menciptakan pandangan yang realistis dan intuitif dari dunia luar.

Dalam gambar SVS ke kanan, indikator segera terlihat termasuk pita kecepatan udara pada tape, kiri ketinggian di sebelah kanan, dan putar / bank / slip / skid menampilkan di bagian tengah atas. Simbol boresight (- \ / -) adalah di pusat dan langsung di bawah itu adalah jalur penerbangan vektor simbol (lingkaran dengan sayap pendek dan vertikal stabilizer). Garis horizon yang terlihat berjalan di layar dengan istirahat di pusat, dan langsung ke kiri adalah angka pada ± 10 derajat dengan garis pendek pada ± 5 derajat (Baris derajat 5 lebih mudah untuk melihat) yang, bersama dengan garis horizon, menunjukkan pitch dari pesawat.

Pesawat dalam gambar adalah sayap tingkat (yaitu jalur penerbangan simbol vektor rata relatif terhadap garis horizon dan ada nol roll pada pergantian / indikator bank). Kecepatan udara adalah 140 knot, ketinggian adalah 9450 kaki, pos adalah 343 derajat (nomor bawah giliran / indikator bank). Tutup pemeriksaan gambar menunjukkan sebuah lingkaran ungu kecil yang dipindahkan dari jalan Penerbangan Vector sedikit ke kanan bawah. Ini adalah panduan aba-aba yang datang dari Penerbangan Panduan Sistem. Ketika stabil pada pendekatan, hal ini simbol ungu harus berpusat di dalam FPV.

daerah ini sepenuhnya komputer dihasilkan dari database daerah resolusi tinggi.

Dalam beberapa sistem, SVS akan menghitung penerbangan saat pesawat jalan, atau jalur penerbangan yang mungkin (berdasarkan model kinerja pesawat, energi saat ini pesawat, dan sekitarnya medan) dan kemudian membuat semua hambatan merah untuk memperingatkan awak pesawat. Sistem seperti itu bisa mencegah kecelakaan American Airlines Penerbangan 965 pada tahun 1995. [Rujukan?]

Di sisi kiri layar adalah simbol SVS-unik, dengan munculnya tangga, ungu samping dimishing, dan yang terus di sebelah kanan layar. Dua garis menentukan "terowongan di langit". Simbol ini mendefinisikan trayektori yang diinginkan dari pesawat dalam tiga dimensi. Misalnya, jika pilot telah dipilih bandara ke kiri, maka simbol ini akan kurva ke kiri dan ke bawah. Jika pilot terus vektor jalur penerbangan di samping simbol lintasan, pesawat itu akan terbang jalur optimal. Jalan ini akan didasarkan pada informasi yang disimpan dalam basis data Sistem Manajemen Penerbangan dan akan menunjukkan pendekatan FAA-disetujui untuk bandara itu.

Terowongan di langit juga bisa sangat membantu pilot saat yang lebih tepat empat dimensi terbang diperlukan, seperti persyaratan penurunan clearance vertikal atau horizontal RNP. Dalam kondisi seperti pilot diberikan gambaran grafis dari mana pesawat seharusnya dan mana harus pergi daripada pilot harus mental mengintegrasikan ketinggian, kecepatan udara, pos, energi dan bujur dan lintang dengan benar terbang pesawat.

Mobil
HUD di BMW E60
HUD dalam Pontiac Bonneville menunjukkan kecepatan 47 mph

General Motors mulai menggunakan display head-up pada tahun 1988 dengan layar warna pertama muncul pada tahun 2001 pada Corvette. Pada tahun 2003, BMW menjadi produsen Eropa pertama yang menawarkan HUDs. Menampilkan menjadi semakin tersedia dalam mobil produksi, dan biasanya menawarkan speedometer, tachometer, dan menampilkan sistem navigasi. Malam informasi visi juga ditampilkan melalui HUD di General Motors tertentu, Honda, Toyota dan kendaraan Lexus. Manufaktur lainnya seperti Citroen, Saab, dan Nissan saat ini menawarkan beberapa bentuk sistem HUD. HUDs Sepeda Motor helm juga tersedia secara komersial.

Pengaya sistem HUD juga ada, memproyeksikan layar kaca ke combiner yang dipasang di kaca depan. Sistem ini telah dipasarkan ke polisi lembaga untuk digunakan dengan komputer di dalam kendaraan.


Pembangunan / menggunakan eksperimental

HUDs telah diusulkan atau sedang eksperimen dikembangkan untuk beberapa aplikasi lain. Dalam militer, HUD dapat digunakan untuk informasi overlay taktis seperti keluaran dari sebuah pengintai laser atau lokasi squadmate untuk infanteri. Sebuah prototipe HUD juga telah dikembangkan yang menampilkan informasi di bagian dalam kacamata seorang perenang atau masker penyelam scuba's Sekelompok mahasiswa Teknik Elektro dari Universitas Massachusetts Amherst adalah. Mengintegrasikan teknologi dalam rangka mengembangkan pribadi Kepala terjangkau -Up Display.

sistem HUD bahwa proyek informasi secara langsung ke retina pemakainya dengan laser bertenaga rendah (layar retina virtual) juga dalam eksperimen. Ini semacam head up display telah umum di film fiksi ilmiah selama beberapa dekade, terutama di Terminator dan Robocop.
Lihat pula

* Kepala-mount display
* Augmented kenyataan
* EyeTap
* Scanned-beam tampilan
* Dpt dipakai komputer

Referensi

1. ^ "Axis Sejarah Forum • View topic - RAF tetap dan Free-mount Reflektor Gunsights". Forum.axishistory.com. http://forum.axishistory.com/viewtopic.php?p=160621&sid=51c60b7d43f1923c2bb9a94c598a6ff1. Diperoleh 2009/12/08.
2. Avionics Rochester ^ Arsip
3. ^ A b c d Spitzer, R. Cary, ed. "Digital Avionics Handbook". Head-Up Display. Boca Raton, FL: CRC Press, 2001
4. ^ Paus, Stephen. "Masa Depan Teknologi Display Head-Up". Berita Penerbangan Internasional. Januari 2006. 12 Februari 2007 [dead link]
5. ^ "" Oldsmobiles Pace "Race" "Club Oldsmobile dari Amerika tahun 2006.. Diakses 12 Februari 2007". Oldsclub.org. 2009/02/09. http://www.oldsclub.org/History/PaceCars/IndyOldsPaceCars.htm # 1988 Oldsmobile Cutlass Supreme. Diperoleh 2009/10/02.
6. ^ Norris, G., Thomas, G.; Wagner, M. dan Forbes Smith, C. (2005). Boeing 787 Dreamliner-Flying didefinisikan ulang. Aerospace Publikasi Teknis Internasional. ISBN 0-9752341-2-9.
7. ^ "Airbus A318 disetujui untuk Head Up Display". Airbus.com. 2007/12/03. Diarsipkan dari pada tanggal 7 Desember 2007. http://web.archive.org/web/20071207164904/http://www.airbus.com/en/presscentre/pressreleases/pressreleases_items/07_12_03_a318_hud.html. Diperoleh 2009/10/02.
8. ^ "14 CFR Part 91.". Airweb.faa.gov. http://www.airweb.faa.gov/Regulatory_and_Guidance_Library/rgFAR.nsf/MainFrame?OpenFrameSet. Diperoleh 2009/10/02.
9. ^ "" Angkatan dalam Climb "NASA Glenn Pusat Penelitian". Grc.nasa.gov. 2008/07/11. http://www.grc.nasa.gov/WWW/K-12/airplane/climb.html. Diperoleh 2009/10/02.
10. ^ Merrick, K. Vernon, Glenn G. Farris, dan Andrejs A. Vangas. "Kepala Up Tampilan untuk Applicatoin ke V / Pendekatan Pesawat STOL dan Landing". NASA Ames Research Center 1990.
11. ^ Order: 8.700,1 Lampiran: 3 Buletin Type: Buku Pegangan Standar Penerbangan Buletin untuk Penerbangan Umum (HBGA) Buletin Nomor: HBGA 99-16 Judul Buletin: Kategori III Otorisasi untuk Bagian 91 dan 125 Operator dengan Kepala-Up Bimbingan Systems (HgS); LOA dan Operasi Efektif Tanggal: 8-31-99 [dead link]
12. ^ Falcon 2000 Menjadi Bisnis IIIA Jet Kategori Pertama Disertifikasi oleh JAA dan FAA; Weeks Penerbangan Show September News Online 7, 1998
13. ^ "Pedoman Desain Sistem HUD terkandung di dalam Draft AC Edaran Penasehat 25,1329-1X," Persetujuan Penerbangan Pedoman Sistem "tanggal 2004/10/12". Airweb.faa.gov. http://www.airweb.faa.gov/Regulatory_and_Guidance_Library/rgDAC.nsf/0/650d5669656fd15086256eeb0066a6cf?OpenDocument. Diperoleh 2009/10/02.
14. ^ HUD Dengan Kecepatan (Path Penerbangan) Vector Mengurangi Kesalahan Lateral Selama Mendarat di Visibilitas Dibatasi; Jurnal Psikologi Penerbangan Internasional 2007, Vol. 17 No 1, halaman 91-108
15. ab ^ DOT Sistem map Penerbangan Visi FAA-2003-14449-45-Enhanced
16. ^ 14 CFR Bagian 91,175 perubahan 281 "Lepas landas dan Landing bawah IFR"
17. ^ "Slide 1" (PDF). Diarsipkan dari pada tanggal 9 Maret 2008. http://web.archive.org/web/20080309093806/http://www.faa.gov/aircraft/air_cert/design_approvals/transport/media/Pt23ApproachSlides.pdf. Diperoleh 2009/10/02.
18. ^ Untuk informasi tambahan lihat Evaluasi Alternatif Konsep untuk Sintetis Visi Penerbangan Menampilkan dengan Cuaca-Penetrating Gambar Sisipan Sensor Selama Landing Pendekatan Simulated, NASA/TP-2003-212643
19. ^ "No More Flying Blind, NASA". Nasa.gov. 2007/11/30. http://www.nasa.gov/vision/earth/improvingflight/svs_reno.html. Diperoleh 2009/10/02.
20. ^ "Presentasi PowerPoint" (PDF). Diarsipkan dari pada tanggal 9 Maret 2008. http://web.archive.org/web/20080309093816/http://www.faa.gov/aircraft/air_cert/design_approvals/transport/media/PathwayintheSky-RLN.pdf. Diperoleh 2009/10/02.
21. ^ "Kepala-Up Menampilkan (HUDs) Masukkan Essentials di Line Anda Anggaran Auto Sight-Progresif Asuransi & Blog". Progressive.com. 2008/07/29. http://www.progressive.com/auto-tech/heads-up-displays.aspx. Diperoleh 2009/10/02.
22. ^ "Mike, Werner." Test Driving Motorcycle SportVue HUD "Sepeda Motor di Fast Lane.. 8 November 2005. Diakses 14 Februari 2007". News.motorbiker.org. http://news.motorbiker.org/blogs.nsf/dx/SportVue.htm. Diperoleh 2009/10/02.
23. ^ Dengan Clothier Julie untuk CNN. "Clothier, Julie." Smart Goggles Mudah di Mata ". CNN.Com. 27 Juni 2005. CNN. Diakses 22 Februari 2007". Edition.cnn.com. http://edition.cnn.com/2005/TECH/06/23/spark.goggle/index.html?section=cnn_tech. Diperoleh 2009/10/02.
24. ^ "Ivan A. Bercovich, Radu-Ivan A, Jeffrey Little, Felipe Vilas-Boas." Pribadi Head-Up Display "Universitas Amherst Massachusetts. 11 Desember 2008". Ecs.umass.edu. http://www.ecs.umass.edu/ece/sdp/sdp09/wolf/media.html. Diperoleh 2009/10/02.
25. ^ Panagiotis Fiambolis. "" Virtual Display Teknologi (VRD) retina "Teknologi Tampilkan Virtual retina.. Sekolah Pascasarjana Naval. 13 Februari 2007". Cs.nps.navy.mil. Diarsipkan dari pada 13 April 2008. http://web.archive.org/web/20080413063727/http://www.cs.nps.navy.mil/people/faculty/capps/4473/projects/fiambolis/vrd/vrd_full.html. Diperoleh 2009/10/02.
26. ^ Lake, Matt (2001/04/26). "Lake, Matt." Cara Bekerja: retina Menampilkan Tambahkan Kedua Data Layer ".. New York Times 26 April 2001 diakses 13 Februari 2006". Nytimes.com. http://www.nytimes.com/2001/04/26/technology/26HOWW.html. Diperoleh 2009/10/02.

Pranala luar

Rochester * Arsip Artikel-'Buccaneer HUD PDU '
* BBC Pasal-'Pacman datang untuk hidup hampir '
* 'Klinis evaluasi terhadap' 'menampilkan data anestesi' kepala-up
* 'Kapan Kepala-up pergi Sipil - arsip Penerbangan 1968
* 'Elliott Brothers BAE SYSTEMS' - sejarah singkat Elliott Brothers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar